Sunday, February 24, 2019

Pelajar Cerdas dan Bijak Bermedia




Ahad, 24 Februari 2019 PR IPNU IPPNU Desa  Sidokumpul mengadakan Seminar Melek Media Dengan Tema “Membangun Masyarakat Cerdas dan Bijak Bermedia”.

Media sosial yaitu media online (daring)  yang dimanfaatkan sebagai sarana pergaulan sosial  secara online di internet, media sosial bisa membawa keuntungan bagi umat manusia namun juga bisa memberikan kerugian. Semua diupas tuntas dalam seminar yang diselenggarakan di Balaidesa Sidokumpul dengan pemateri Bapak Shiddiq Sugiarto, SE selaku wartawan Nu Online.

Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sidokumpul, Ketua Tanfidiyah Nu ranting Sidokumpul, Ketua Ansor ranting Sidokumpul, PAC Guntur dan seluruh ranting ipnu ippnu se- kecamatan Guntur. Semua memenuhi ruangan tempat dimana seminar tersebut dilaksanakan.

Seminar tersebut dibuka dengan sambutan ketua ipnu ranting sidokumpul, kepala desa dan ketua Tanfidiyah nu ranting. Materi diisi oleh Shiddiq Sugiarto, SE wartawan NU Online, beliau berfokus untuk menjelaskan tentang Media Sosial. Menurut beliau hakikat Media yaitu pengantar atau perantara
sumber pesan dengan penerima pesan dengan tujuan tertentu.

"Menulis itu kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi. Karena kabar Nu Besar, karena kabar Nu memyebar, Nu besar bisa menyampaikan kabar, Nu besar karena pelajar NU mau belajar, belajar menulis tuk sampaikan kabar, ikhbar kawan sua  berkabar” jelas Shiddiq". Menangkanlah NU di tahun 2019 "ajak shiddiq" .

Banyak kasus-kasus yang terjadi akibat dari media massa seperti neno warisman dan ahmad dani yang menjadi hot news di dunia maya.

Kenapa kita harus menulis karena lidah tidak bertulang, ucapan jadi panutan, tulisan lebih tajam dari ucapan, curahan pikiran tertuang dalam bentuk tulisan, disebabkan lewat media ( buku, artikel, mading, media cetak dan media online ), isi sesuai SI penulis, terdokumentasi, bisa dikonsumsi disegala zaman " paparan materi Shiddiq".

No comments:

Post a Comment